MEDAN – Polsek Medan Kota menggelar silaturahmi dengan Mitra Kamtibmas yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (13/2/2018). Hal itu dilakukan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilhan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu 2018). Silaturahmi yang dilaksanakan di Aula kantor Lurah Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota tersebut dihadiri sekitar 30 peserta terdiri dari Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Iptu Khairudin, Panit I dan II Binmas Polsek Medan Kota, Lurah Kelurahan Kota Maksum III, staf Kelurahan, para Kepling se Kelurahan Kota Maksum III, tokoh masayarakat dan unsur Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Pada silturahami tersebut, Kanit Binmas Polsek Medan Kota menyampaikan beberapa hal penting guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing.

Lanjut dijelaskan Tobing, beberapa hal penting yang dimaksud ialah meminta agar para Kepling membantu Bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing untuk memetakan kerawanan kamtibmas.

“Selain itu juga diminta agar fungsi Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) digalakkan lagi dalam penyelesaian sosial di masyarakat,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Ditambahkannya, guna mewujudkan kamtibmas yang tetap kondusif dalam menghadapi, warga masyarakat diminta agar tidak gampang terprovokasi.

“Tujuannya agar pilkada damai yang didambakan semua pihak dapat terwujud dan persatuan dan kesatuan masyarakat tidak terpecah,” tambah alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Begitupun, Tobing menegaskan, pihaknya senantiasa menindaklanjuti keluhan masyarakat sekecil apapun itu.