HALMAHERA SELATAN - Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara patut berbangga. Betapa tidak, salah satu putra terbaiknya mampu meraih prestasi membanggakan di ajang internasional.

Adalah Ramdani H Moni, siswa disalah satu SMP Halsel itu berhasil meraih medali perunggu pada turnamen level internasional yakni Kukkiwon Cup Thai-Korean Choi Young Seok Teakwondo Championship 2018 di Bangkok, Thailand 10 - 11 Februari 2018.

Atlet teakwondo yang mewakili Maluku Utara dan Indonesia itu berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaraan yang diikuti sekitar 2.092 atlet dari 10 negara.

Ramdani berhasil meraih juara tiga di kelas A usia 15 – 17 tahun under 45 – 48 kg.

Sebelumnya, pada ajang internasional ini, Provinsi Maluku Utara mengirimkan 2 atlet, selain Ramdani H Moni juga ada Ikjar Artina.

Sayangnya, Ikjar Artina yang merupakan atlet asal Kota Ternate itu gagal dibabak penyisihan.

Abd Rahman Wali, pelatih yang mendampingi Ramdani kepada GoNews.co mengatakan, Ramdani satu-satunya atlet yang mampu meraih medali dan mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Halsel dikancah internasional.

Menurutnya, prestasi yang dicapainya ini tidak lepas dari kerja keras dan ketekunannya berlatih. "Ini hasil yang menggembirakan untuk event berskala internasional. Dia mampu menunjukkan hasil yang terbaik, walaupun hanya medali perunggu" kata Rahman.

Sementara itu, Ramdani mengaku bersyukur bisa meraih prestasi diajang internasional tersebut. Atlet yang masih duduk di bangku SMP kelas 3 itu berjanji, akan terus giat berlatih guna menggapai prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

"Saya berharap Pemerintah Daerah terus melihat Taekwondo Halsel. Semakin kuat dorongan pemda kepada kami, semakin kuat juga semangat kami meraih prestasi," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda Halsel yang telah memberikan bantuan financial untuk menuju ke Thailand.

"Terima kasih kepada Pemda Halsel dan seluruh masyarakat Halsel yang telah memberikan dukungan dan doanya, sehingga saya mampu membawa pulang medali perunggu ini, medali ini saya persembahkan untuk Halsel," pungkasnya. ***