PADANG - PWI Sumatera Utara meraih penghargaan sebagai PWI terbaik dalam penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam tahun 2017. Atas prestasi itu PWI Sumut memperoleh penghargaan.

Penghargaan dari PWI Pusat diterima Ketua PWI Sumatera Utara Hermansjah diserahkan Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Marah Sakti Siregar disaksikan Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Sekjen PWI Hendry Ch Bangun, Ketua Bidang Daerah Atal S. Depari, para ketua PWI se-Indonesia, pengurus dan dewan penasehat PWI Pusat dalam suatu acara di Pangeran Beach Hotel Padang, Jumat pekan lalu.

PWI Pusat juga menyerahkan penghargaan serupa sebagai PWI terbaik di tanah air kepada PWI Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Bengkulu, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara dan PWI Provinsi Riau. “Penghargaan ini diberikan atas prestasi dan peran aktifrnya dalam menyelenggarakan kegiatan guna meningkatkan kompetensi wartawan melalui UKW, Safari Jurnalistik dan berbagai kegiatan pers nasional lainnya selama periode 2017,” ujar Sekjen PWI sebelum menyerahkan penghargaan yang masing-masing diterima Ketua PWI bersangkutan.

Non aktif

Ketua Umum PWI Pusat Margiono dalam kesempatan silaturahmi dengan pengurus pusat dan daerah itu antara lain mengumumkan secara resmi seputar penonaktifan dirinya sebagai Ketua Umum dan menunjuk Sasongko Tedjo yang selama ini Ketua Bidang organisasi PWI Pusat, sebagai pelaksana tugas (Plt).

Penonaktifan Margiono sebagai Ketua Umum PWI Pusat berdasarkan hasil rapat pleno PWI Pusat,setelah ia maju menjadi kandidat dalam Pilkada Tulung Agung, Jawa Timur 2018. “Terhitung sejak 12 Februari 2018 nanti saya sudah non aktif sebagai Ketua Umum. Ini berdasarkan keputusan rapat pleno. Jadi tidak ada aturan yang saya langgar,baik PD/PRT PWI,’ ujarnya.