LABUHANABATU - Sekaitan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melakukan silaturahmi dan memberikan santunan kepada wartawan senior dan janda wartawan, Senin (12/2/2018) di Ruangan Tunggu Kapolres. "Terimakasih kepada orangtua kami yang hadir memenuhi undangan kami. Harapan kami bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan," ucap Kapolres mengawali sambutannya.

Menurut Kapolres, insan pers merupakan orang-orang yang berjasa dalam membangun wilayah Labuhanbatu Raya dalam segala bidang khususnya yang bekerja sama di dalam publikasi segala kegiatan di pemerintahan selama ini.

"Harapan kami ke depan, melalui bapak ibu yang hadir pada saat ini, dapat memberikan contoh yang baik dan selalu membimbing teman-teman awak media agar menjadi wartawan yang profesional seperti bapak sekalian dengan menyuguhkan informasi berita yang akurat dan berimbang," pinta Kapolres.

Di akhir sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Indonesia, semoga Pers semakin maju dan medianya semakin jaya.

Sementara itu, salah seorang pensiunan wartawan, Yusrizal Siregar (75) sangat terharu dengan sikap dan kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang yang telah peduli dengan insan pers di tanah air khususnya di wilayah Labuhanbatu.

"Kami sangat terharu dan momen seperti ini diharapkan jangan ada kesalahpahaman antara pers dan polisi. Terkadang ada oknum yang menganggap pers sebagai saingan. Padahal polisi dan wartawan itu tugasnya sama, sama-sama mengumpulkan keterangan di lapangan," jelas Koordinator PWI Labuhanbatu tahun 1984 ini.

Mantan wartawan Harian Angkatan Bersenjata ini berharap ke depan hubungan baik seperti ini harus terus dibina dan dilanjutkan, sehingga antara polisi dan insan pers tidak ada rasa bersaing.

"Kami sangat senang dan berharap pertemuan ini dapat dilakukan secara rutin dalam berbagi informasi dan saling mendukung. Barangkali ada hal yang perlu disampaikan untuk membantu pelaksanaan tugas kepolisian hingga keberhasilan Polres Labuhanbatu adalah keberhasilan kita bersama," ucapnya haru.

Dalam pertemuan ini, turut dihadiri Ibu Pina (istri alm H Nazran Nazier/waspada), Ibu TM Pasaribu (isteri alm TM Pasaribu/Harian Gebrak), Ibu Bernart Pangaribuan (isteri alm Bernart Pangaribuan/SIB), Gunung Hutajulu (Panji Demokrasi), Yusrizal Siregar (hr angkatan bersensenjata), Zeini (koran berbahasa cina), Syarifuddin Tanjung (Medan Pos), Ibu Sani Tanjung (Medan Pos), Aslan Sitompul (SIB), Rahmat Syahri (Waspada), David Chan (Analisa), Munthe (Harian Global), M.Arsyad (Sumatera Karya), Yasmir Caniago (Ini Medan Bung).

Usai pertemuan, Kapolres Labuhanbatu memberikan bantuan sembako dan uang tali asih kepada wartawan senior, janda wartawan dan purna wartawan.