JAKARTA - Lifter tuan rumah langsung menggebrak dengan memborong dua medali emas pada hari pertama cabang angkat besi Invitation Tournament Asian Games 2018, di Hall A JIexpo Kemayoran Jakarta, Minggu ( 11/2/2018).

Dua medali emas tuan rumah dipersembahkan Sri Wahyuni Agustini di kelas 48kg putri dan Dewi Safitri di kelas 53 kg putri.

Keduanya mencatatkan total angkatan terbaik sejak awal yang tak berhasil ditandingin lifter asal Thailand dan Singapura.

"Senang dan lega tentunya dapat memberikan medali emas untuk Indonesia di event ini. Ini menjadi modal yang sangat berharga untuk laga sebenarnya di Asian Games 2018 nanti," kata Sri Wahyuni usai pengalungan medali.

Sri Wahyuni tampil jadi juara dengan mencatatkan total angkatan 187 kg (Snatch 82kg, Clean and Jerk 105kg). Peraih perak di Olimpiade Rio de Janeiro ini mengalahkan Chiraphan (Thailand dengan total angkatan 181kg) yang harus puas dengan medali perak serta rekan senegaranya Yolanda putri (158 kg) yang meraih perunggu.

Sedangkan Dewi Safitri menyumbang medali emas sesudah sukses membubuhkan total angkatan terbaik 184 kg (Snatch 77kg, Clean and Jerk 107kg) di kelas 53 kg putri.

Ia mengungguli kompatriotnya Syarah Anggraini yang sukses mengangkat 180 kg untuk menerima perak. Sedangkan perunggu kelas ini direbut Syarifah Inani Hajwa (Malaysia) dengan total angkatan 161 kg.

"Ini sedikit di atas prediksi kami. Kami memang yakin jika Sri Wahyuni akan sulit disaingi peserta lain. Tapi hasil yang dicapai Dewi cukup membanggakan. Semoga ini membakar semngat lifter lainnya untuk mendapatkan hasil yang bagus," kata Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Indonesia, Dirja Wiharja.***