LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menghadiri silaturahmi dengan masyarakat etnis Tionghoa Labuhanbatu menjelang Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada Jumat (16/2/2018) nanti, di Gedung Yayasan Panglima Polem Rantauprapat Jl. Ahmad Dahlan, Sabtu (10/2/2018). Pertemuan dalam suasana kekeluargaan dengan etnis tionghoa ini juga merupakan Giat Kamtibmas Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada saat Hari Besar Keagamaan.

Turut pula dihadiri Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kanit Rekiden Polres Labuhanbatu dan salah satu Pemuka Etnis Tionghoa Sujian (Acan).

Kapolres Labuhanbatu mengimbau kepada warga etnis tionghoa yang akan merayakan tahun baru imlek di luar kota, apabila kendaraan masih ada tertinggal di rumah masing masing, segera memarkirkan atau menitipkan ke Polres Labuhanbatu agar lebih aman.

"Bila ada vihara yang mengadakan acara untuk menyambut tahun baru imlek nanti agar segera meminta bantuan unit Polres Labuhanbatu guna membantu keamanan dan menjaga parkir kendaraan," bilang Kapolres.

Sementara itu, Tokoh Etnis Tionghoa, sujian (Acan) menyambut baik langkah Kapolres dalam giat kamtibmas ini.

"Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Kapolres Labuhanbatu yang begitu sangat perhatiannya dengan etnis tionghoa yang akan merayakan tahun baru imlek, agar Labuhanbatu raya ini tetap aman dan terkendali," jelasnya.