LABUHANBATU - Setelah melaksanakan panen raya di sawah percontohan yang terletak di Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu pada Jumat (2/2/2018) lalu, Kali ini Kodim 0209/LB kembali melakukan kegiatan yang sama di areal persawahan seluas 450 hektar di Dusun kampung Sipirok Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhaanbatu, Sabtu (10/2/2018). Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Dinas Pertanian Pemkab Labuhanbatu itu, diharapkan dapat menyasar kepada program nasional swasembada pangan tanpa impor di wilayah teritorial Labuhanbatu Raya.

"Swasembada pangan tanpa impor ini, sebagai langkah peningkatan dan Upaya khusus pertanian di wilayah Koramil masing-masing, ini harus terus dikembangkan," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin melalui Kasdim Mayor Inf Ertico Kholifa.

Kata Ertico, kegiatan tersebut juga merupakan dukungan Kodim 0209/LB dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat khususnya petani. Pihaknya akan tetap memberikan dukungan penuh guna terciptanya ketahanan nasional ke depan.

"Mari kita sama-sama meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0209/LB. Kami warga Kodim 0209/LB setiap saat siap membantu dan melaksanakan program yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan," tegas Kasdim.

Dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Agus Salim Ritonga menyampaikan, pelaksanaan panen raya ini direalisasikan sesuai permintaan kepala desa dengan membuat pengajuan atau proposal guna dapat kembali diusulkan ke tingkat atas.

"Untuk kelompok Tani Sipirok, panen periode tahun ini agak lumayan, mari kita tingkatkan lagi di tahun-tahun ke depan," pinta Kadis Pertanian ini.

Sementara, Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan, sangat berterima kasih atas dukungan Kodim 0209/LB dan Pemkab Labuhanbatu. Dia berharap, upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya, kami atas nama masyarakat mohon arahan dan petunjuk kepada Bapak Kepala Dinas dan Pak Kasdim 0209/LB, dan kami harap, kegiatan panen raya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," bilangnya.