LABUHANBATU - Jajaran kepolisian dari Polres Labuhanbatu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018, yang digelar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Ucapan ini disampaikan langsung Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang saat bersama beberapa wartawan di ruang kerjanya, Jumat (9/2/2018).

"Selamat Hari Pers, semoga dengan hari pers ini kita tingkatkan hubungan kemitraan kita dan semoga bisa menyajikan berita-berita yang bisa menginspirasi semua pembaca untuk kelangsungan pembangunan Indonesia yang semakin cerdas. Salam kompak, salam hangat untuk kita bersama," jelasnya.

Kata Kapolres, peran serta awak media baik cetak, online maupun elektronik dalam menjaga kamtibmas wilayah melalui pemberitaan yang disampaikan pada masyarakat tentu tak bisa dianggap sebelah mata. Dalam UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers, Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Pada kesempatan itu, Frido meminta kepada teman-teman insan pers di Kabupaten Labuhanbatu Raya untuk mencintai profesi pekerjaan dengan menjalankannya sesuai kode etik profesi wartawan, sehingga menjadi wartawan yang profesional. Sebab, pekerjaan dan tugas wartawan adalah sangat mulia.

"Kami dari segenap seluruh jajaran kepolisian Polres Labuhanbatu siap menjadi mitra untuk bekerja sama membangun Labuhanbatu agar tetap terjaga aman dan kondusif, apalagi saat ini adalah tahun politik," tegasnya.

Di samping itu, Frido juga mengimbau agar masyarakat menjaga kamtibmas secara bersama-sama. Apalagi saat ini memasuki tahun politik yang sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Utara yang akan berlangsung pada Rabu (27/6/2018) mendatang.

"Mari kita lebih teliti dan cermat dalam menciptakan Kabupaten Labuhanbatu Raya aman dan kondusif. Meski berbeda-beda pilihan pribadi, mari kita jaga dan hindari konflik di antara kita. Siapapun gubernur terpilih, itu adalah yang terbaik, mari kita terima dengan lapang dada mari kita dukung kinerja Gubernur terpilih agar pembangunan di Sumatera Utara, semakin maju ke depan," imbaunya.