JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani sepakat saling bersinergi mensukseskan kinerja legislasi di masa kerja DPR yang tinggal beberapa tahun lagi.

"Dalam pertemuan informal bersama pimpinan-pimpinan Fraksi tadi kita sepakat saling bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik. Di masa kerja DPR yang tinggal beberapa tahun lagi, kita harus saling bersinergi," ujar Bamsoet seusai bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Ruang Kerjanya di Lantai 3, Gedung Nusantara III DPR RI (06/02/18).

Hal senada juga ditegaskan Menkeu. "Kami dari Kemenkeu siap bekerjasama mensukseskan program legislasi dibawah kepemimpinan Mas Bambang sebagai Ketua DPR. Ada berbagai RUU maupun ratifikasi yang masih dalam pembahasan antara Kemenkeu dengan DPR RI. Kita harapkan bisa diselesaikan dengan secepatnya," tutur Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam pertemuan tersebut, Bamsoet juga turut menyampaikan kepada Sri Mulyani agar anggaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) bisa ditambah.

"Selama ini anggaran yang diterima MUI sebesar Rp 6 miliar, sedangkan MUI membina hampir 200 juta jiwa umat Islam, tentu anggaran ini tidak sebanding dengan tugas berat MUI," tutur Bamsoet.

Bamsoet dan Sri Mulyani juga sempat menyinggung mengenai Beberapa RUU yang berlarut-larut pembahasannya, termasuk rencana pembangunan gedung DPR.

"Pimpinan DPR bersama Menkeu sepakat untuk melakukan review terhadap beberapa RUU dan keputusan yang sudah diambil namun belum bisa dituntaskan serta dilaksanakan. Kita akan cek kembali kejelasan mengenai latar belakang, mekanisme, maupun urgensi setiap keputusan dan RUU yang sudah masuk prolegnas,” ujar Bamsoet.***