JAKARTA - Pegawai Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR) Robbie Salam, diciduk polisi. Robbie ditangkap Senin (5/2) lantaran diduga mengedarkan barang haram jenis sabu di lingkungan DPR.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap pengedar narkoba tersebut.

Bamsoet mengaku, sudah sejak lama mendapat laporan terkait adanya orang yang mengedarkan narkoba di lingkungan DPR.

"Pertama kita mengapresiasi pada pihak kepolisian. Itu memang sudah lama saya mendapat laporan,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/2)

Bamsoet juga meminta pihak kepolisian untuk mengusut terkait siapa yang menyuplai barang haram tersebut.

"Saya minta pihak berwajib untuk mengusutnya dan hari ini tertangkap di luar DPR dan itu juga harus dibongkar jaringannya," ujar politikus Golkar itu.

Bamsoet juga sependapat dengan usul Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, agar seluruh pegawai DPR melakukan tes urin. “Ya setuju (tes urin),” tutup Bamsoet.

Sebelumnya, Plt Sekjen Damayanti membenarkan penangkapan salah satu PNS DPR yang mengedarkan narkoba di lingkungan DPR. Kini pihaknya masih menanti perkembangan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

"Ya benar, ada PNS yang ditangkap inisial RS. Saat ini yang bersangkutan masih di Polda. Kami juga menunggu laporan dari Polda tentang kasus yang bersangkutan," ujar Damayanti seperti dikutip GoNews.co dari laman (kumparan.com). ***