LANGKAT - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) diyakini sebagai pasangan yang mampu mewujudkan dan mengangkat harkat martabat warga Sumatera Utara. Hal ini dibuktikan dengan sosok Edy Rahmayadi yang dikenal tegas dan berdedikasi tinggi dan Musah Rakejshah (Ijeck) dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Tokoh masyarakat Sei Lepan, Anwardi, mengatakan, jenderal bintang tiga, (Edy_RED) dikenal sebagai orang yang berdedikasi. Apalagi, sebagai putra daerah Langkat, tepatnya di Besitang ini, Edy sudah mengharumkan nama Sumut dan Besitang dengan menjadi Pangkostrad.

Sementara, kata Anwardi, Musa Rajekshah atau Ijeck bukan sosok yang asing bagi warga Langkat. Ijeck, kata dia adalah pengusaha sukses yang berwawasan sosial.

"Bang Ijeck adalah seorang pengusaha yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Kami sudah merasakan di lingkungan kami ini," kata Anwardi, Senin (5/2/2018) di Langkat.

Ijeck, kata dia, sering memberikan bantuan kepada masyarakat untuk menaikkan taraf ekonomi keluarga.

"Bantuan yang diberikan selalu bersifat produktif. Dari yang miskin menjadi ekonomi menengah. (Tentunya pasangan ini yang mampu mengangkat harkat martabat warga Sumatera Utara)," katanya.

Makanya, kata Anwardi, dirinya dan juga masyarakat di provinsi ini sangat berharap mendapatkan pemimpin mewarisi sifat kepemimpinan Rasulullah SAW.

"Yakni sifat siddiq, tabligh, amanah dan fathanah. Kami percaya Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, mampu mewujudkan sifat-sifat ini. Sebab kami mengenal keduanya dengan baik, sebagai putra daerah yang telah berbuat untuk Sumatera Utara," katanya.

Sementara itu, saat tiba di Langkat, Edy-Ijeck disambut meriah masyarakat Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Besitang, Senin (5/2/2018).

Sekitar 1.000 warga dari dua kecamatan di Kabupaten Langkat itu, berkumpul di Lapangan Serbaguna, Desa Harapan Makmur, Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Saat diminta memberikan kata sambutan, Musa Rajekshah mengaku berterimakasih sudah diundang oleh masyarakat Besitang dan Sei Lepan.

"Apa yang sudah kami lakukan semata hanya untuk menunaikan kewajiban sebagai manusia pada sesama. Kita harus saling membantu dan menguatkan sesama manusia," ungkapnya.

Ijeck dalam kesempatan itu juga memohon doa dari masyarakat Langkat, karena dirinya mendampingi Edy Rahmayadi, untuk menjadi peserta di Pilgubsu 2018.

"Semoga apa yang kita perjuangkan untuk Sumut Bermartabat bisa terwujud," katanya.

Sementara Edy Rahmayadi, dalam kesempatan itu, mengatakan dirinya merupakan anak Besitang yang ingin pulang kampung dan berbuat yang terbaik untuk Sumatera Utata. Dia pun sempat menyanyikan lagu "Semalam di Malaysia" yang diubahnya menjadi "Semalam di Besitang".

"Pengangguran harus kita atasi bersama dengan penciptaan lapangan kerja. Anak-anak kita juga harus menikmati pendidikan yang maksimal dengan memastikan sarana prasarana pendidikan merata di setiap daerah," pungkasnya.