BIREUEN - Ruas jalan lintasan Bireuen-Takengon, tepatnya di kilometer 33, kawasan Suka Tani, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen kambali longsor, Sabtu (3/2/2018).

Menurut informasi yang diperoleh GoAceh, selain amblas mencapai 10 meter, badan jalan sebelah kiri dari arah Bireuen itu sangat membayakan pengguna jalan, terutama di malam hari.

"Kalau bulan lalu hanya beberapa meter yang longsor dan amblas, tapi sekarang sudah mecapai puluhan meter. Apa lagi di samping badan jalan ini ada anak sungai," ujar warga Suka Tani kepada GoAceh, Sulaiman.

Selain di kilometer 33, kerusakan lain yang juga cukup membahayakan bagi pengendara dari arah Bireuen dan sebaliknya dari Takengon adalah di kilometer 12 serta kilometer 14. Selain itu juga di kilometer 16 dan 17 yang sudah pernah diperbaiki beberapa bulan lalu, namun kini kondisinya bertambah parah dan butuh penanganan segera. 

“Kalau kita melintas dari Bireuen ke Takengon, hampir menyeluruh ditemukan titik jalan rusak. Selain amblas, sebagian besar tebing gunung lonsor dan menutupi badan jalan karena jarang dilakukan pemeliharaan badan jalan dan saluran," kata seorang sopir L300, Bahagia.