PALAS - Warga Batang Bulu Tanggal, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas meminta kepada Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) agar secepatnya menyelesaikan perbaikan jalan yang belum tuntas hingga ke desa mereka. Permintaan itu disampaikan warga saat Bupati memberikan bantuan pembangunan dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Rohma, Desa Batang Bulu Tanggal, Jumat (2/2/2018) kemarin.

Menyahuti permintaan warga, Tongku Sutan Oloan (TSO) menegaskan, perbaikan jalan sudah dianggarkan pemerintah tahun ini sebesar Rp 2 miliar dimulai dari persimpangan Jalinsum kelurahan Pasar Sibuhuan.

Selain itu, soal urusan KK dan KTP untuk dipermudah, secara tegas Bupati menyampaikan, akan memerintahkan Dinas Dukcapil untuk membawa peralatan ke desa itu, agar seluruh warga dapat melaksanakan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Pantauan GoSumut di lokasi, perbaikan Jalan Batang Bulu Tanggal yang diperkirakan sepanjang 6.5 Km telah selesai sekitar 2 Km yakni dari Persimpangan Jalinsum Sibuhuan-Gunung Tua di Desa Pasar Latong hingga ke Desa Bonal.

Perbaikan jalan dari batas Desa Bonal hingga ke Persimpangan Jalinsum Sibuhuan-Batas Riau juga akan dilanjutkan dalam tahun ini.