SIMALUNGUN - Selain berplat merah, terakhir ini beberapa mobil dinas Pemkab Simalungun dihiasi stiker beraroma politik. Di bagian mobil itu dipasang stiker salah satu bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Stiker yang ditempel di mobil dinas itu bergambarkan JR Saragih mengepalkan jari tangan diletakkan di dada. Dalam stiker itu juga ada tagline, “SEMANGAT BARU SUMUT”, yang beberapa bulan terakhir dikenal sebagai tagline JR Saragih menuju Gubernur Sumut.

Menanggapi penempelan stiker itu, Ketua Panwaslih Simalungun, Bobi Dewantara Purba, menegaskan hal itu jelas suatu pelanggaran. Menurutnya, mobil dinas tidak boleh ditempel terkait pilkada atau politik.

"Kita tahu sekarang ini tahun politik, mobil dinas tidak boleh berstiker apapun yang berbau politik. Bicara aturan itu jelas melanggar,” tegasnya.

Terkait hal itu, Panwaslih Simalungun akan menyurati Pemkab Simalungun. Jika surat tidak direspon, Panwaslih Simalungun akan melaporkan ke Bawaslu Sumut.

Sekda Simalungun, Gideon Purba, yang dikonfrimasi terkait hal itu mengaku tidak mengetahui adanya mobil dinas yang bertempel stiker.

“Saya belum tahu. Nanti akan saya tertibkan itu semua. Surat dari Panwas juga belum ada masuk,” ujarnya.