SOROLANGUN - Mengenai kondisi kesehatan Ustaz Abdul Somad yang beredar. Seperti dilansir Tribunjambi, yang mengonfirmasi ke Pimpinan Pondok Pesantren Daruttauhid, Ustaz Salahudin.

"Kondisi Ustaz Abdul Somad alhamdulillah sehat. Tidak kurang suatu apapun. Jadi sekali lagi, kami beritahukan bahwa Ustaz Abdul Somad LC, MA dalam keadaan sehat sebagaimana biasanya," ujar Ustaz Salahudin, Rabu (31/1) pagi.

Dia mengatakan bahwa kecapekkan dan kelelahan itu manusiawi. Siapa saja pasti akan merasakan capai.

"Pak Ustaz tadi berjalan, sarapan juga, dan masih bugar. Tensi semua keadaan sehat, tadi kita saksikan dari mulai makan pagi, terus berjalan, dan masih sehat dan bugar," ujarnya.

Terkait pembatalan kedatangan ke Sarolangun, Salahudin mengatakan tidak mengetahui.

"Kita tidak tahu persis itu masalah teknis," ujar Salahudin.

Sebelumnya diberitakan, UAS membatalkan ceramah di Sorolangun akibat kelelahan. Raut kekecewaan tak bisa lagi dibendung ribuan orang jemaah zikir dan tablig akbar di Sarolangun.

Ustaz Abdul Somad batal memberikan ceramah di Masjid As Sulthon, Rabu (31/1) dini hari ini. Masjid yang sebelumnya dipadati jemaah, berangsur-angsur sepi ditinggal jemaah yang kecewa.

Darni, warga Desa Demang, Kecamatan Limun, kecewa lantaran tak bisa melihat langsung Abdul Somad ceramah. Padahal dari rumah ia berharap betul bisa ketemu ustaz yang moncer lewat video youtube tersebut. Ia mengaku berangkat dari rumah jam 04.00 sore dan sampai Masjid As Sulthon sesudah isya.

"Manusiawi kalau kita kecewa, tapi kita doakan Ustaz Abdul Somad semoga cepat sembuh," katanya.

"Mau bagaimana lagi kalau tidak bisa, kabarnya sakit. Ya kita doakan saja bisa lekas sembuh," katanya pelan.

Sebelumnya, sesuai undangan Pemkab Sarolangun, Ustad Abdul Somad dijadwalkan memberi tausiah di Masjid As Sulthon, Sarolangun pada Rabu (31/1), sebelum salat subuh dimulai.

Panitia zikir dan tablig akbar merencanakan usai ceramah di Masjid Agung Al Falah Jambi, Abdul Somad langsung berangkat ke Sarolangun, dan diperkirakan sampai pukul 01,00 dini hari. Namun karena kondisinya kesehatan yang memburuk, Abdul somad batal ceramah di Sarolangun.***