Home >  Berita >  Dairi

Pemkab Tapsel Dukung Program BNNK Dalam Pemberantasan Narkoba

Pemkab Tapsel Dukung Program BNNK Dalam Pemberantasan Narkoba
Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution saat kunjungan Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar di ruangannya, Selasa (30/1/2018)
Rabu, 31 Januari 2018 19:01 WIB
Penulis: Roni Siregar
TAPSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution, Selasa (30/1/2018) siang menerima kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar diruang kerjanya (Sekda Kab Tapsel).Kedatangan Ka BNNK Tapsel tersebut tak lain guna berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel terkait sosialisasi bahaya, penanganan dan pemberantasan Narkoba di wilayah Tapsel yang semakin hari semakin menghawatirkan. Hal ini terbukti dari penanganan kasus narkoba/narkotika yang ditangani oleh Polres Tapsel.

Menyahuti apa yang disampaikan Ka BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Parulian Nasution selaku Sekda Pemkab Tapsel mewakili Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, menyampaikan bahwa Pemkab Tapsel sangat mendukung program BNNK dalam pemberantasan narkoba. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan pemkab Tapsel akan menindak tegas dan bila perlu memecat pegawainya dari kedinasannya apabila ada yang terbukti terlibat dalam penyalah gunaan maupun peredaran narkoba.

Sekda juga menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam melaksanakan kegiatan baik itu sosialisasi maupun pertemuan di pedesaan guna menyampaikan materi pokok akan bahaya narkoba sehingga narkoba dapat di bumi hanguskan di Wilayah Tapanuli Selatan.

Ads
"Dan sayapun menekankan kepada pemberdayaan masyarakat desa, didalam pemilihan kepala desa nantinya, agar tes urine dijadikan sebagai salah satu syarat pendaftaran calon kepala desa, agar kepala desa terpilih nantinya bersih dari penyalahgunaan narkoba, dan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita terhadap BNNK dalam penanganan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba," jelas Parulian.

Sementara itu, Ka BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar mengucapkan terima kasih atas dukungan pemkab Tapsel untuk mendukung sosialisasi bahaya narkoba yang akan dilaksanakan.

"Kita dari BNNK Tapsel akan melakukan sosialisasi terkait bahaya, penanganan dan pemberantasan penyalah gunaan narkoba ini di tiga zona yaitu, Kecamatan Sipirok, Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Batang Angkola," ucap Siti kepada awak media.

Dalam kunjungan Ka BNNK Tapsel tersebut, terlihat turut mendampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) Tiorisma Damayanti, Kepala Badan (Kaban) Kesejahteraan Bangsa (Kesbang) Hamdy S Pulungan, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Kemasyarakatan Solahuddin Harahap dan Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maratinggi Siregar.

Editor : Fatih
Kategori : Dairi, Tapanuli Selatan, Pemerintahan, Peristiwa, Umum
www www