JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Da'i dan tokoh agama untuk bersatu melawan praktek praktek Politik uang. Ia percaya, pendekatan Da'i akan bisa diterima masyarakat.

"Menghadapi Politik uang sangat penting untuk memperbaiki praktek demokrasi Indonesia. Jika sembarangan memilih maka akan muncul sosok-sosok elit yang tidak baik. Inilah pentingnya peran Da'i," papar Zulhasan.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menerima Pengurus Pusat Ikatan Da’i seluruh Indonesia (IKADI) di Ruang Kerja Ketua MPR Nusantara III, Selasa (30/1). Hadir antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Ketua Umum IKADI Ahmad Satori Ismail.

Diutarakan Zulhasan, salah satu pemahaman yang mesti disampaikan di tahun politik ini adalah antara lain jangan berhutang budi.

"Ketika sang calon memberikan bantuan dalam bentuk apapun jangan hutang budi, apalagi dengan maksud agar dipilih dalam pemilihan baik pilkada atau pemilu," tegasnya.

Ketua Umum PAN ini meminta Da'i mengajak masyarakat mempelajari sejarah dan latar belakang calon yang bersih dari korupsi dan praktik politik uang.

"Semoga Da'i bisa yakinkan publik memilih yang calon mampu memegang amanah rakyat, mampu merubah keadaan menjadi lebih baik," pungkasnya. ***