BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh dikabarkan akan kembali melakukan uji coba melawan tim Liga 1 Indonesia, PSMS Medan.

Laga lawatan ini merupakan salah satu persiapan tim Lantak Laju sebelum bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2018 mendatang.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan jadwal uji coba melawan PSMS Medan memang sudah dijadwalkan oleh pihaknya jauh-jauh hari.
"Ya benar, kita akan menguji kekuatan dan persiapan kita dalam melawan PSMS Medan dan akan berangkat ke Medan, Senin 29 Januari 2018," ungkap Rahmat saat dikonfirmasi AKURAT.CO, Minggu (28/1), sore.

Dia menjelaskan, dalam uji coba yang akan digelar Selasa (30/1) mendatang ini, Persiraja berencana memboyong seluruh pemainnya yang berjumlah 23 orang.

"Kita membawa semua pemain, 23 orang, ada sebagian yang masih seleksi, jadi masih sangat mungkin kita mengurangi dan menambah pemain lain tergantung dari beberapa hasil coba nanti," jelas Rahmat.

Laga uji coba ini merupakan pembenahan serta melihat kemampuan tim pemain, setelah mengikuti program yang sudah disusun tim pelatih. Selain itu, Persiraja juga akan melakukan uji coba dengan beberapa tim besar lainnya bahkan dari Negeri Jiran, Malaysia.

"Tim pelatih Persiraja meminta kepada manajemen untuk mendapatkan level lawan tanding yang bertingkat, mulai dari low level, menengah dan level atas," ujarnya.

"Jadi kalau minggu lalu kita sudah melakukan uji coba dengan low level, maka sekarang mulai kita lakukan dengan level menengah, di antaranya PSMS Medandan dua tim Liga Premier Malaysia, yaitu ATM dan PDRM. Level atasnya adalah Persija dan Persebaya," ujarnya lagi.

Pertandingan uji coba akan mulai rutin dilakukan tim asal ibu kota Aceh ini sejak awal Februari mendatang. "Jadi ini adalah bukti keseriusan Persiraja dalam menghadapi kompetisi dan target kita jelas, lolos ke Liga 1," tegasnya