MEDAN - PT PLN Area Medan menurunkan baliho bergambar salah satu bakal calon Gubernur Sumut dengan pejabat PLN yang menjadi sorotan dimana penurunan dilakukan setelah mendapat laporan masyarakat.

Penurunan dilakukan oleh Manajer Area Medan Agus Trisusanto, didampingi Asman Jaringan Ricky Yakop. Penurunan dilakukan pada salah satu baliho di Jalan HM Yamin, dekat Kantor BRI Wilayah Sumut.

PLN langsung bergerak cepat untuk menyisir dan kembali memastikan seluruh baliho yang ada di Medan bersih dari nuansa politik.

"Hal ini terkait netralitas PLN dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018," tegas Agus yang ikut menurunkan baliho tersebut.

Sebelumnya, Deputi Manejer Hukum dan Humas PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumut Abdul Rahman menyatakan akan membongkar reklame milik mereka yang bergambar bakal calon Gubsu. BUMN ini juga akan menyisir seluruh Kota Medan guna mengecek keberadaan reklame tersebut,

Pernyataan tersebut disampaikan Abdul Rahman kepada medanbisnisdaily.com yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Rabu (24/1/2018), sehubungan adanya kelompok warga dari Re-Lawan '98 yang menemukan reklame Hari Listrik Nasional yang di dalamnya selain terdapat gambar wajah GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto juga Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri serta Edy Rahmayadi yang saat itu menjabat Pangkostrad.

Abdul Rahman menyatakan ucapan terima kasih kepada wartawan atas informasi reklame milik PLN yang menyediakan gambar wajah balon Gubsu tersebut.

Barita memberi waktu 1X24 jam bagi PLN untuk membongkar seluruh reklame miliknya yang didalamnya terdapat foto wajah balon Gubsu.

"PLN harus menghindari munculnya prasangka atau tuduhan bahwa mereka memihak kandidat tertentu," ujar Barita.