JAKARTA - Mitra Kukar memetik poin penuh dalam pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2018. Dalam pertandingan menghadapi Kalteng Putra FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018) malam, Mitra Kukar menang dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan Mitra Kukar diciptakan Hendra Adi Bayauw. Gol yang dicetak Hendra Bayauw dihasilkan pada menit ke-40. Gol itu berasal dari assist Fernando Rodriguez, striker Mitra Kukar.

Mitra Kukar mendapatkan perlawanan ketat dari Kalteng Putra. Terbukti selama 90 menit pertandingan Mitra Kukar hanya mampu mencetak 1 gol. Tim Naga Mekes seperti kesulitan dalam membongkar pertahanan Kalteng Putra.

Mitra Kukar pun akhirnya hanya bisa menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra. Hanya saja kemenangan itu tetap membantu Mitra Kukar untuk mempertahankan peluang lolos ke babak 8 besar atau perempat final.

Mitra Kukar ada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin. Hanya saja Mitra Kukar belum dipastikan lolos, masih harus menunggu pertandingan terakhir atau laga ketiga melawan Barito Putera. 

Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang untuk mengunci peringkat pertama Grup B sekaligus lolos otomatis ke babak 8 besar. Sedangkan Kalteng Putra belum sepenuhnya tersingkir, setidaknya tim arahan pelatih Kas Hartadi masih bisa berjuang untuk finis sebagai peringkat kedua terbaik dari tiga yang dibutuhkan. ***