TENGGARONG - Barito Putera membuka peluang untuk lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2018. Kepastian itu diraih setelah Barito Putra membungkam Martapura FC dengan skor 4-2 dalam laga kedua fase Grup B di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018).

Kemenangan ini membuat perolehan poin Barito Putera menjadi 4, setelah di partai pembuka pekan lalu ditahan imbang Kalteng Putra FC.

Tapi dalam pertandingan kedua ini tim Laskar Antasari mampu mencuri kemenangan. Bahkan empat gol berhasil dijaringkan skuat arahan pelatih Jacksen F. Tiago. Dengan begitu peluang untuk melaju ke perempat final atau babak 8 besar, masih terbuka.

Dua dari empat gol Barito Putera dalam pertandingan itu dicetak Samsul Arif. Ia mencetak gol pada menit kedua dan 45. Awal dan akhir di babak pertama yang membuat skuat Barito Putera seperti di atas angin.

Sedangkan dua gol Barito Putera lainnya dihasilkan Ady Setiawan pada menit ke-66 dan kapten tim Rizky Pora menit ke-69. Kemenangan dengan empat gol ini membuat produktivitas Barito Putera patut diapresiasi.

Sementara Martapura FC hanya mampu mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Gol diciptakan Bissa Donald pada menit ke-12 dan 55. Meski terus memberi perlawanan, Martapura tetap kesulitan dalam mengambil dominasi permainan.

Buat Martapura FC kekalahan ini sekaligus menutup peluang mereka untuk ke babak 8 besar. Pasalnya Martapura FC sudah menelan dua kali kekalahan, dari 3 pertandingan di Grup B. Di laga terakhir Martapura FC akan menghadapi Kalteng Putra FC.***