MEDAN - Sedih nian nasib yang dialami Oyong (47). Ia yang lumpuh karena menderita stroke ditemukan polisi di tempat pembuangan sampah di Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Belum diketahui persis bagaimana Oyong bisa sampai dibuang di tempat tak pantas itu. Sementara Oyong, selain lumpuh tak bisa bergerak, juga sulit diajak berbicara karena dampak penyakitnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin mengungkapkan, penemuan Oyong oleh polisi berawal dari adanya informasi warga kepada petugas patroli Polsek pada Minggu (21/1/2018) malam. Warga memberitahukan bahwa ada seseorang masih dalam keadaan hidup terdampar di tempat sampah itu.

Menindaklanjuti itu, polisi kemudian menuju ke lokasi. Dan ternyata, laporan itu benar adanya. Oyong ditemukan tergeletak tak berdaya di tempat sampah.

"Lalu anggota membawa yang bersangkutan ke Pos Polisi Mariendal. Kemudian anggota berkordinasi dengan Camat Patumbak untuk membawa korban penelantaran ke RS Lubukpakam dengan menggunakan mobil ambulan kecamatan," kata Yaqin, Senin (22/1/2018) siang.

Ia memastikan saat ini, Oyong masih menjalani perawatan di rumah sakit.