JAKARTA - Sriwijaya FC (SFC) mengamankan perolehan tiga poin setelah menaklukkan PSM dengan skor 3-0 dlam pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (21/1/2018).

Ketiga gol SFC dicetak Adam Alis pada menit ketujuh, Konate Makan menit ke-89, dan Manucherkhr Dhzalillov menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuka peluang SFC untuk lolos ke babak 8 besar. Syaratnya mereka harus memetik kemenangan di laga terakhir melawan PSMS. Saat ini, SFC dari dua pertandingan baru mengoleksi 3 poin.

Usai pertandingan melawan PSM, pelatih SFC, Rahmad Darmawan atau RD, mengungkapkan bila kinerja para pemainnya belum maksimal. Walau dalam laga itu SFC mampu memetik kemenangan 3-0.

"Saya melihat pemain terlalu terburu-buru, sehingga banyak peluang mudah malah menjadi sulit. Kami juga sering kehilangan bola di sepertiga lapangan. Seharusnya pemain mampu mengontrol dan lebih tenang," tutur RD.

Lebih lanjut RD mengatakan kalau tambahan dua gol di menit 89 dan 90+4, tercipta karena PSM mulai bermain terbuka. Sebelumnya PSM coba merapatkan pertahanan setelah kebobolan di menit ketujuh.

"Ada beberapa aspek yang menjadi positif dan akhirnya bisa menambah gol, meski baru tercipta di menit-menit terakhir," kata RD.

Di pertandingan berikutnya skuat SFC bertekad untuk bisa kembali memenangi pertandingan. Ambisi SFC adalah bisa lolos ke 8 besar di Solo, 3-4 Februari 2018 mendatang. ***