PADANGSIDIMPUAN - Ketua Umum DPD IMM Sumatera Utara, Budi Setiawan Siregar melantik Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Tapanuli Selatan Padangsidimpuan Periode Amaliah 2018, Sabtu (20/1/2018) di Gedung HM. Nurdin Kota Padangsidimpuan. Pelantikan yang berlangsung meriah dan hikmat ini dihadiri oleh ratusan kader IMM dan beberapa tokoh politik, pemuda, dan agama.

Ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Zulfahmi Siregar mengatakan, sebagai induk persyarikatan Muhammadiyah, dirinya akan senantiasa mendukung setiap gerakan yang akan dilakukan oleh IMM ke depan. Menurut dia, mendukung gerakan IMM adalah bagian dari kewajiban setiap warga persyarikatan.

"Saya akan berada di depan dan di belakang dalam mendukung setiap upaya-upaya dakwah IMM ke depan. Baik sebagai pimpinan maupun kader Muhammadiyah, adalah kewajiban untuk senantiasa memberikan dukungan dalam pergerakan dakwah," Ujarnya.

Sementara, Rahmad Darmawan Daulay sebagai Ketua Umum IMM Tapsel Padangsidimpuan yang baru dilantik mengatakan, bahwa kepemimpinan periode ini akan lebih pada upaya mendorong seluruh mahasiswa untuk meningkatkan sumber dayanya dan meningkatkan pengamalan nilai-nilai beragama.

"Mahasiswa sebagai penerus kehidupan berbangsa bernegara harus segera berbenah dan meningkatkan kompetensinya agar bisa terlibat dalam arus pembangunan di masa yang akan datang. Sebagai generasi nasional maupun internasional, mahasiswa juga harus meningkatkan pengetahuan agama dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini urgen sebagai benteng dari efek negatif globalisasi. Kita tidak ingin generasi muda bangsa Indonesia berkembang tanpa karakter agama masing-masing, itu akan berdampak pada kecintaan terhadap NKRI," katanya.

Rahmad sebagai Ketua Umum dilantik bersama dengan Zikri Azizan Lubis dan Nasir Alpan sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum beserta beberapa pengurus baru lainnya.