Medan - PDI Perjuangan mengklaim polemik di internal PPP soal calon pasangan calon di Pilgubsu 2018 sudah selesai. PPP tetap bermitra untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Sumut Djarot-Sihar.

Hal ini dikatakan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI P Sumut, Mangapul Purba di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Khusus di Medan, yang dilanjutkan dengan deklarasi pasangan Djarot-Sihar. Acara itu dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, koalisi PDIP dan PPP masih tetap solid dan keduanya siap memenangkan paslon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus.

Ketua DPP Bappilu PDIP Bambang DH, yang membuka rakerdasus mengatakan, pihaknya telah menunjuk Trimedya Panjaitan sebagai koordinator pemenangan dalam pilgub di Sumut.

Pihaknya mengharapkan seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan dapat mengerahkan seluruh kemampuan untuk memenangkan pasangan Djarot-Sihar dibawah koordinasi Trimedya Panjaitan.

"Jadi, pak Trimedya yang menjadi 'panglima perang' kita," katanya.

Pihaknya merasa surprise dengan komitmen seluruh kader PDI Perjuangan untuk membenahi Sumut, sehingga mendukung dan akan memenangkan pasangan Djarot-Sihar.

"Kami juga salut juga dengan kekompakan seluruh kader, termasuk elemen masyarakat. Kami minta itu dikelola dengan transparan sehingga semakin meningkatkan semangat dan kemauan masyarakat untuk memenangkan pasangan Djarot-Sihar," kata Bambang.