JAKARTA - Persela terhindar dari kekalahan saat melawan Arema FC dalam pertandingan Grup E Piala Presiden, Sabtu (20/1/2018). Bermain di Stadion Gajayana, Malang, skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir.

Arema FC sempat unggul dua gol melalui Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso. Namun, di babak kedua Persela mampu menyamakan kedudukan berkat gol Alessandro Celin, dan gol bunuh diri pemain Singo Edan, Mochamad Zainuri.

Pelatih Persela, Aji Santoso, membeberkan kunci sukses timnya mampu bangkit di babak kedua. Dia memilih memasukkan banyak penyerang guna memberi tekanan lebih ke pertahanan tim tuan rumah.

"Saat ketinggalan, saya harus memainkan banyak penyerang. Saya masukan dua penyerang, dan di babak kedua Persela memegang kendali serangan," kata Aji, saat konferensi pers usai pertandingan.

Strategi itulah yang menurut Aji tak mampu dibaca oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo. Dan pada akhirnya, Singo Edan mesti membayar kelengahan di menit akhir pertandingan.

Jalannya pertandingan secara menyeluruh diakui Aji berlangsung menarik. Kedua tim yang bermain di bawah guyuran hujan silih berganti jual-beli serangan.

"Tapi jujur saja, tim saya masih harus belajar dari Arema, karena mereka berpengalaman, dan kami akan segera memperbaiki kekurangan," tuturnya. ***