JAKARTA - Tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018, Arema FC gagal penuhi ambisi meraih poin penuh. Bermain di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018) malam, Arema ditahan imbang Persela dengan skor 2-2.

Awalnya Singo Edan tampak akan mudah memenangi pertandingan. Hal itu terlihat dari gol cepat yang dicetak striker barunya, Thiago Furtuoso. Mantan pemain Madura United itu membobol gawang Persela pada menit ketiga.

Arema FC bahkan terus menjauh pada saat menit ke-12 dimana kapten tim Dendi Santoso mencetak gol. Pemain yang menempati pos penyerang itu mengubah skor menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Persela yang diasuh Aji Santoso mulai menemukan ritme permainan.. Sejak awal babak kedua sampai 10 menit akhir pertandingan, gawang Persela masih aman dari ancaman kebobolan lagi.

Malah pada menit ke-80, Persela mulai mencetak gol. Pemain asing Alessandro Celin yang mengubah skor menjadi 1-2 membuka Persela untuk mengembangkan permainan.

Puncaknya pada menit ke-90+6 secara dramatis, Persela menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Persela datang dari aksi bunuh diri pemain bertahan Arema FC, M. Zaenuri. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2. ***