JAKARTA - Sriwijaya FC (SFC) bertekad menebus poin yang hilang saat kalah di pertandingan pertama dari Persib. Di pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, SFC bakal menghadapi PSM di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (21/1/2018). Pertandingan ini kick-off pada sore hari mulai pukul 15.30 WIB.

Buat SFC tidak ada kata lain kecuali menang di pertandingan ini. Bila sampai seri apalagi kalah, SFC bisa tersingkir dari perburuan tiket ke perempat final atau babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Untuk menebus kekalahan tersebut, Rahmad Darmawan, pelatih SFC, mengaku telah menyiapkan komposisi pemain berbeda dari pertandingan melawan Persib. Salah satu yang akan mencolok adalah masuknya penyerang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov.

Di pertandingan melawan Persib, pemain terbaik Piala AFC 2017 itu tidak diturunkan, karena kuota pemain impor sudah dipakai Mahamadou N'Diaye, Konate Makan, Alberto Goncalves, dan Yu Hyun-koo.

"Dzhalilov memang saya rencanakan untuk dimainkan di pertandingan kedua. Semoga ada perubahan dari sisi hasil pertandingan," kata RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan.

Sementara pelatih PSM, Robert Alberts, mengungkapkan bila para pemainnya sudah memiliki konsentrasi penuh untuk mengatasi SFC. Berangkat ke Bandung dengan skuat yang mayoritas masih muda, tim Juku Eja berharap bisa mengganti poin yang hilang saat kalah dari PSMS di partai pertama.

"Sebanyak 16 pemain yang diberangkatkan ke Bandung dalam kondisi siap tempur. Mereka akan berusaha untuk membawa pulang kemenangan," kata Robert Alberts. 

Di pertandingan nanti skuat PSM akan didampingi asisten pelatih Imran Amirullah. Sedangkan Robert Alberts harus ada di Makassar karena suatu keperluan.

Prediksi Susunan Pemain: SFC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam, Marckho Merauje, Mahamadou N'Diaye, Bio Paulin, Novan Setya, Adam Alis, Yu Hyun-koo, Nur Iskandar, Konate Makan, Sahrian Abimanyu, Manuchekhr Dzhalilov 

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Dikri Yusron, Saepulloh Maulana, Patrich Wanggai, Alfin Tuasalamony, Rahmad Hidayat, Zulfiandi, Yogi Rahardian

PSM (4-3-3)

Syaiful, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Ahmad Haris, Reva Adi Utama, Rasyid Bakri, M. Rizky, Arsyad Yusgiantoro, Ayyub Fredy, Muchlis Hadi, Heri Sutanto

Pelatih: Imran Amirullah

Cadangan: Hilman, M. Fauzan, Hersya Scifo, Irfan Jamil, Aji Kurniawan. ***