DELI SERDANG - Personil Polsek Kutalimbaru dibantu warga berhasil menemukan seekor kerbau di Dusun 5 Gunung Merlawan Desa Namo Mirik, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang dan langsung menyerahkannya ke pemiliknya yang sebelumnya sempat kebingungan serta menimbulkan kehebohan warga sekitar, Jumat (19/1/2018). Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH mengatakan pencarian seekor kerbau milik Budiman Sinulingga,48, warga Dusun 5 Gunung Merlawan Desa Namo Mirik, Kecamatan Kutalimbaru ini merupakan bentuk quick respon piket fungsi Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru.

Ketika itu masih dijelaskan Martualesi, sekira pukul 8.30 WIB diterima laporan dari Kades Namo Mirik yakni Martin Surbakti kalau seorang warganya yang bernama Budiman Sinulingga telah kehilangan seekor kerbau yang nilai kerugiannya ditafsir mencapai Rp 18 juta.

Selanjutnya piket Unit Reskrim yang dipimpin Katim Aiptu, Hawa Gurusinga langsung turun ke TKP bersama dengan Kepala Desa Namo Mirik serta dibantu warga masyarakat secara kompakan melakukan pencarian.

Beberapa saat melakukan penyisiran petugas bersama warga inipun akhirnya berhasil menemukan kerbau yang sempat menghebohkan warga itu sedang berada di Dusun 5 Namo Buhara Desa Sukadame, Kutalimbaru.

"Begitu ditemukan kerbaunya langsung digiring dan diserahkan kepada pemiliknya," aku Martualesi.

Sementara itu, atas nama warga Desa Namo Mirik yang diwakili Kepala Desanya, Martin Surbakti mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan bantuan dari personil Polsek Kutalimbaru yang telah bersedia dan mau bercapek-capekan hanya untuk mencari seekor kerbau.

"Kita ucapkan terimakasih kepada Polsek Kutalimbaru yang sangat merespon keluhanan warga kita," aku Martin Surbakti.