JAKARTA - Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) mencium aroma busuk yang dilakukan kelompok Sarifuddin Sudding CS, ‎untuk menghancurkan Partai Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta kubu OSO, Ongen Sangaji meyakini bahwa Sarifuddin Sudding dan juga Dossy Iskandar sengaja ingin menghancurkan partai yang didirikan oleh Wiranto ini.

"Saudara Sudding dan Dossy pada akhirnya mereka meninggalkan Partai Hanura, jadi sebelum meninggalkan Hanura target mereka menghancukan Hanura," ujar Ongen saat konfrensi pers di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (18/1).

Ongen juga menilai manuver Sudding di Hanura dilakukan agar partai ini tidak bisa ikut Pemilu di 2019. Termasuk sampai nantinya tidak bisa memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres nanti.

"Target mereka adalah Hanura tidak bisa ikut pemilu dan mendukung Pak Jokowi," katanya.

Untung saja, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto tidak terpengaruh. Terlebih tidak memberikan dukungan ke kubu Sarifuddin Sudding. Pasalnya Wiranto tidak ingin adanya munaslub.

"Bahkan sampai hari ini Pak Wiranto enggak pernah muncul temui (kubu Sarifuddin Sudding), bahkan beliau kaget adanya munaslub," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Hanura kubu Sarifuddin Sudding resmi diberhentikan. OSO kemudian digantikan oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo. ***