DELISERDANG - Satu unit truk pengangkut kayu gelondongan mengalami kecelakaan di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi (Lau Kaban) Deli Serdang, Sabtu (13/1) sekitar pukul 03.40 WIB.

Camat Sibolangit, Amos F. Karo-karo mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, kayu-kayu gelondongan yang diangkut truk berserakan dan menutup badan jalan dari arah Kota Medan dan Sibolangit.

"Truk itu membawa kayu gelondongan dari arah Berastagi menuju Medan. Saat di tikungan PDAM Tirtanadi, truk tersebut terguling, saat mau turun," katanya.

Amos juga menjelaskan, akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas menuju Medan-Berastagi dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan, dikarenakan kayu gelondongan berserakan hingga menutup badan jalan.

"Tadi pagi sempat macet, karena kayu-kayu gelondongan menutup jalan. Tidak berapa lama kemudian datang satu unit excavator khusus untuk mengangkat kayu gelondongan. Tidak ada korban," jelasnya.

Disebutkan, saat ini arus lalu lintas saat ini sudah kembali normal karena kayu-kayu gelondongan tersebut sudah dievakuasi.

"Alhamdulillah kemacetan sudah terurai. Arus lalu lintas juga sudah normal. Baik dari arah Medan maupun dari arah Berastagi," pungkasnya.