MEDAN - Selesai sudah pemeriksaan test kesehatan untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Selama pemeriksaan test kesehatan tersebut ketiga paslon mengaku tak ada kendala yang dialami selama proses test berlangsung.
Adapun ketiga paslon gubernur dan wakil gubernur yang menjalani tes kesehatan yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS), JR Saragih-Ance Selian dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Di mana ketiganya menjalani serangkaian tes sejak pagi tadi.

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang diserbu awak media usai menjalani test terakhir mengatakan semua berjalan lancar dan tak ada kendala.

“Tadi kita dimulai pengambilan sampel darah, lalu test urin, dan test kesehatan jiwa sebanyak 500 pertanyaan. Kalau test kesehatan ya kita lihatkan sehat. Tapi bagaimana hasilnya yang tau dokter,” kata Edy pada media.

Saat ditanyakan apakah ia optimis lulus test kesehatan, Edy menjawab optimis. Namun, bukan masalah lulus dan tak lulus saja. Baginya bila ada ditemukan penyakit maka akan diobati. Edy pun sempat memuji pelayanan RSUP H.Adam Malik milik Kementrian Kesehatan.

“Luar biasa pelayanan di rumah sakit ini. Rumah sakit bagus ini. Letaknya bagus dan dokternya cakep-cakep,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ijeck, tak ada kendala meski ini menjadi pengalaman pertamanya.

“Seperti general check up biasa ya. Gak ada yang membebani ya. Semua aman,” ucapnya tersenyum.

Senada juga dengan paslon JR Saragih-Ance Selian yang mengatakan tak ada kendala selama proses test kesehatan berjalan.

“Dimulai dari pengambilan darah pemeriksaan mata, telinga, kejiwaan, USG dan wawancara semua sudah kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Kalau kita biasa saja kita jalani sesuai prosedur. Tidak ada masalah karena kesehatan itu kan selalu kita periksa meskipun, tidak jadi calon gubernur. saya cukup yakin lulus. Tadi ada 500 soal untuk kejiwaan, termasuk masalah pelayanan umum sehari-hari,” tukas JR Saragih dan diiyakan oleh Ance usai pemeriksan test kesehatan dihari terakhir.