LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 tahun Satuan Pengamanan (Satpam), Kamis  (11/1/2018), di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu Jl MH Thamrin No 07, Kelurahan Kota, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Dalam pidato Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Labuhanbatu meminta agar Satpam dapat memelihara dan memantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam. Selain itu, bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakan ketertiban dilungkungan kerja.

"Kemudian, selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi, Tingkatkan komunikasi koordinasi dan kemitraan dengan polri dan instansi terkait diLapangan. Lalu berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security," ujar Kapolres.

Usai upacara, peringatan HUT ke-37 Satpam dilanjutkan dengan peragaan drill borgol dari perwakilan satpam PT.Marbau Jaya dan syukuran di Gedung Serba Guna Polres.
Kemudian, pemberian hadiah dan piagam penghargaan kepada group satpam yang memenangi perlombaan. Pemenang Pertama perlombaan drill borgol dan tongkat Polri diraih oleh Tim Satpam PT marbau Jaya, Pemenang Kedua diraih Saka Bhayangkara dan Pemenang Ketiga diraih oleh. PT Nubika Labuhanbatu selatan.

Hadir Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, Bupati Labuhanbatu yang diwakilkan oleh Kasat Pol PP H Aminullah Haris Nasution, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi SIK, Para Kabag, Kasat Reskrim AKP Teuku Fatir Mustafa SIK, Kasat Res-Narkoba AKP Jamakita Purba MH, Kapolsek Jajaran Polres Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara yang wakili Kaban Kesbangpolinmas H Endar Sakti SAg, Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh H Ahmad Fuad MM, Ketua PN Rantauprapat T. Almadyan MH, dan pimpinan perusahaan BUMN maupun swasta, serta para anggota Satpam.

Adapun tema dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam yang ke 37 adalah "Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja".