PAREPARE - Resmi diusung 5 Parapol, bapaslon Petahana, HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) menggelar deklarasi di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Rabu (10/1/2018).

Deklarasi ditandai dengan pembacaan rekomendasi B1-KWK dari masing-masing ketua partai pengusung dari Golkar, PAN, Demokrat, PDI-P dan Gerindra.

Taufan-Pangerang (TP) sendiri datang dengan menggunakan kemeja koko berwarna putih dengan syal berwarna orange. Deklarasi juga dihadiri oleh Ketua Harian DPD I Partai Golkar Mohammad Roem, serta pengurus Parpol pengusung di Kota Parepare.

Taufan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas usungan  5 partai yang mendukungnya. 

"Deklarasi ini sebagai komitmen kuat dari 5 partai besar untuk melahirkan pemimpin berkualitas melalui seleksi dan tahapan penjaringan," urai dia. 

Sementara Pangerang Rahim mengaku bersyukur telah dipilih oleh TP sebagai Bakal Calon Wakilnya. 

"Saya dan TP punya kesamaan bertagline Peduli, saya harap dengan dukungan 5 partai besar insya Allah bisa berjalan dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan demokrasi yang aman, jangan saling menciderai, karena kita semua bersaudara," harap politisi yang terkenal santun ini. 

Sementara Ketua Tim Pemenangan TP, Kaharuddin Kadir menjelaskan, jika pihaknya tidak gentar dan percaya diri menghadapi skenario head to head. Jika hal ini terjadi maka secara otomatis Bapaslon Taqyuddin Djabbar-Andi Zulfadly Sanad Tahir batal maju karena terkendala kendaraan Parpol. 

"Semua strategi sudah kita matangkan, mau head to head atau lebih dari dua, kita memang sudah Siap," jelas ketua DPRD Kota Parepare ini.

? Taufan Pawe dan Pangerang Rahim (TP) pun mendaftar terlebih dahulu dibanding pesaingnya yang merupakan Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada.

Taufan Pawe sah bakal melawan wakilnya dalam periode sebelumnya, setelah resmi mendaftar ke KPU. Dirimnya tiba di KPU Kota Parepare pukul 12.00 WITA, untuk mendaftar menjadi Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Parepare.

TP yang menggunakan baju putih, celana dan peci hitam plus selendang orange yang menggantung di leher, diantar oleh ratusan partisipan paslon bertagline “dua kali lebih maju” itu.

Prosesi penyerahan berkas dilakukan di Aula Kantor KPU Kota Parepare. Usai menyerahkan berkas dan dinyatakan memenuhi syarat, paslon TP kemudian beranjak keluar kantor KPU untuk melakukan konferensi pers.

Di hadapan awak media, Taufan memaparkan beberapa berkas tanda terima yang diberikan KPU Kota Parepare sebagai bukti bahwa ia telah melakukan penyerahan berkas pendaftaran.

"Berkas tanda terima ini, menjadi bukti kita telah menyelesaikan proses penyerahan berkas pencalonan. Saya sebagai bakal calon sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para rombongan, partai pengusung dan masyarakat yang telah mengantar,” ungkap Taufan, Rabu (10/1).

Taufan menambahkan, 5 parpol yang mengusungnya sebagai bukti adanya kepedulian untuk pembangunan Kota Parepare. “Kita memang belum ada nama, tapi ke depan kita akan beri nama Koalisi Peduli,” tutupnya. ***