Kutalimbaru - Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu bertekad akan terus berupaya merubah Polsek yang dipimpinnya ini menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya saja, akan tetapi ia juga ingin "menyulap" kantor polisi yang lokasinya paling ujung dan secara geografis terletak di wilayah Kabupaten Deliserdang menjadi Polsek role model. Sebab berdasarkan informasinya tidak sedikit polisi 'nakal' yang dipindahtugaskan ke Polsek Kutalimbaru lantaran bermasalah. Sehingga sempat tercap, kalau Polsek Kutalimbaru merupakan Polsek buangan bagi polisi bermasalah.

Kini semuanya berubah, perlahan telah terjadi perubahan dan sistem tata kelola kerjanya lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Pun berada di pelosok, Polsek Kutalimbaru sudah banyak kegiatan. Bahkan gebrakan besar dilakukan, seperti penggrebekan kampung narkoba di Desa Sei Mencirim, desa yang dikenal dengan peredaran narkobanya.

Selain itu sejumlah persoalan dan konflik warga mampu diselesaikan. Bukti nyata lainya ketika pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, Martualesi bersama jajaran mampu mengamankan jalannya pemilihan tanpa ribut-ribut.

Sejauh ini juga, Polsek Kutalimbaru masih terus berbenah, sejumlah kerusakan yang ada di kantor pun dalam perbaikan. Kerusakan terlihat pada plafon belakang kantor serta bagian atap yang sudah bertahun-tahun digunakan juga terlihat usang.

"Masih dalam tahap pembenahan, secepatnya semua akan kita perbaiki. Kendati kondisi masih dalam perbaikan, saya selalu tegaskan kepada anggota untuk tetap bersemangat berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat," ungkapnya, Selasa (9/1/2018).

Lanjutnya, ke depan diharapkan Polsek Kutalimbaru menjadi role model.

"Hampir 80 persen anggota yang dipindahkan lantaran sempat bermasalah di tempat penugasan sebelumnya. Kita mau buang image kalau Polsek Kutalimbaru tempat pembuangan polisi bermasalah, kita akan benahi itu. Dari itu kita lakukan tugas dengan baik, selalu tulus dan iklas untuk melayani masyarakat," tegas dia.