JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku kaget dengan kabar gugatan cerai dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kepada istrinya, Veronika Tan.

Kabar tersebut sontak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan, kabar perceraian itu sudah dimuat dibeberapa media maenstrim di bangsa ini.

Menurut Fahri Hamzah, perceraian dalam agama dihalalkan, tetapi sangat dibenci oleh Tuhan. "Karena dalam agama itu kan ada satu pekerjaan halal, tapi dibenci tuhan yaitu perceraian,” katanya kepada awak media, Senin (8/1/2017).

Fahri pun berdoa agar kabar perceraian ini tidak terjadi antara Ahok dengan istrinya. Pasalnya, yang menjadi korban adalah anak mereka sendiri.

“Kita tentu berdoa agar  itu semua tidak terjadi. Kasihan anaknya, dan sebagainya begitu,” ucapnya.

Meski kabar ini sudah menjadi konsumsi publik, politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tetap tidak percaya, karena sangat cepat gugatan cerai itu dilayangkan ke istrinya.

“Saya Terkejut dan tidak percaya dengan berita itu, inikan kaya mendadak, karna setahu saya proses orang menuju perceraian itu harus lah panjang,. Harus ada komunikasi, saya tahu mungkin komunikasinya sulit karna yang satu ditahan ya tapi sih saya berharap itu tidak terjadi," jelasnya.***