MALANG - Ketua Bhayangkari Polres Malang, Tika Yade Setiawan Ujung, siap menampung pendidikan bagi 3 orang anak yang menjadi korban penyekapan oleh ibu kandungnya sendiri di Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Menurut Tika Yade, Jumat (5/1/2018) pagi saat mengunjungi ketiga anak korban penyekapan menjelaskan, butuh waktu untuk mengembalikan trauma psikis yang dialami KN dan kedua adiknya.

“Untuk mengembalikan trauma psikis ketiga anak-anak butuh waktu ya. Alhamdulillah tadi bisa sedikit berinteraksi dengan saya. Mungkin agak kaget dan masih transisi karena mereka ini kan masih trauma juga,” kata Tika Yade, Jumat (5/1/2018) pagi.

Terkait pendidikan bagi ketiga anak-anak pasca dinyatakan pulih, istri Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung itu akan berkoordinasi dengan Pemkab Malang.

“Kalau anak-anak mau mungkin bisa disekolahkan di yayasan kami. Ada sedikit tali asih dari kami, kami berharap mereka bisa sekolah semua. Kemungkinan yang paling kecil ya disekolahkan di yayasan kami. Kalau yang besar kita koordinasi dengan Pemkab Malang nanti,” ujarnya. ***