TAPANULI SELATAN - Erdianto (26), warga Lorong III, Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Tapsel khususnya tim Satreskrim atas kinerja mereka dalam kasus penggelapan kendaraan. Hal ini disampaikan Erdianto berkat ditemukannya mobil miliknya setelah dua minggu lebih tak kembali karena disewakan kepada Aripin alias Ipin yang merupakan teman dekat Erdiyanto sendiri.

Erdianto menceritakan, dengan modus menyewa, mobil ber merk Toyota Avanza 1,3 G M/T warna Putih Nomor Polisi BB 1715 HB milik erdianto dipakai oleh Ipin untuk tiga hari. Namun, selama jurun waktu mobil tersebut tak kunjung kembali.

"Karena sudah mengenal Ipin dan kami merupakan teman dekat, makanya saya percaya kepadanya untuk menyewakan mobil ini bang," ucapnya kepada GoSumut ketika ditemui di Mapolres Tapsel, Jumat (5/1/2018) malam.

Setelah melakukan pencarian sendiri dan mobilnya tak kunjung ditemukan, Erdianto pun membuat laporan ke Mapolres Tapsel dan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/427/XII/2017/TAPSEL/SUMUT, tanggal 29 Desember 2017 atas nama korban Sukarsih ibu kandung dari Erdianto, unit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Tapsel pun melakukan pengembangan.

Berdasarkan keterangan dari tersangka Ipin, tim bergerak menuju tempat di mana posisi mobil berada.

Didampingi oleh Erdianto, setelah melakukan pencarian ke daerah Gunung Tua, Kisaran, Bagan Batu, Kisaran, Rantau Prapat, akhirnya Jumat (5/1/2018) sekira pukul 15.30, mobil milik Ardianto di temukan di Balige.

"Selama dua hari terakhir ini kami melakukan pencarian ke beberapa daerah dan Allahamdulillah mobil saya di temukan di wilayah Balige. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kesigapan tim dari Polres Tapsel dalam mengungkap kasus ini," ucap Erdianto tersenyum puas.

Kanit IV Tipidter Satreskrim Polres Tapsel AKP Mulyadi mengatakan, pihaknya berhasil mendapatkan mobil ini kembali berkat kerjasama tim yang baik.

"Dan dalam kurun waktu 1 minggu ini kita sudah menemukan 3 mobil yang terkait dengan kasus penggelapan. Untuk informasi yang lebih lengkap, nanti hubungi pimpinan saja," ujarnya dengan wajah lesu karena baru sampai di Mapolres Tapsel.