TEBINGTINGGI - Lima Kecamatan di Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara terendam banjir, Kamis (4/1/2018). Kelima Kecamatan itu yakni Kecamatan Padang Hulu, Bajenis, Padang Hilir, Rambutan dan Tebing Tinggi Kota. Kepala BPBD Tebing Tinggi, Wahid Sitorus menjelaskan berdasarkan data sementara yang ia dapat ada sekitar 1500 kepala keluarga yang tempat tinggalnya terendam banjir. Disebut banjir terjadi lantaran meluapnya sungai padang.

"Mulai dari tadi malam air naik, kalau hujan sih tidak ada. Ini hanya air kiriman dari hulu. Karena memang di Hulu hujan deras. Hulunya Tebing Tinggi ini ya Kabupaten Simalungun dan Serdangbedagai lah. Ini masih kita data terus berapa yang menjadi korban, untuk sementara kurang lebih ya sekitar 1500an lah," ujar Wahid.

Ia mengaku sangat bersyukur lantaran air sudah berangsur-angsur surut. Untuk awalnya ketinggian air di pemukiman warga hingga mencapai 1,5 meter.

"Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota yang paling parah karena paling dekat dengan sungai. Kalau di Kecamatan Bajenis di Kelurahan Bandar Sakti. Kalau sore ini sudah banyak berkurangnya lah air," kata Wahid.