MEDAN – Bripka R Munthe, personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Kamis (4/1/2018), akhirnya berhasil menemukan seorang anak yang kabur meninggalkan rumahnya. Sebelum ditemukan di kos-kosan Jalan Sei Arakundo Darusalam Medan, sang anak berinisial OJH yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Medan itu meniggalkan kediamannya di Jalan Karya Utama, Medan Johor sejak lima hari lalu.

Kapolsek Medan baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH yang dikonfirmasi mengatakan, awalnya ibu korban yang diketahui bernama Nurhayani (58) warga Jalan Karya Utama, Medan Johor datang ke Mapolsek Medan Baru mengadukan anaknya yang telah meninggalkan rumah sejak lima hari yang lalu.

“Menerima laporan tersebut, Bripka R Munthe langsung menggali informasi dari sang ibu,” ujar Kompol Victor Ziliwu.

Victor menjelaskan, petugas yang mendapat informasi secara mendetail langsung menuju lokasi dimaksud bersama ibu sang anak.

“Dari situ, petugas yang berhasil menemukan OJH langsung membawanya ke Mapolsek Medan Baru dan menasehati agar tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari karena telah membuat susah orangtua,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini mengimbau kepada orangtua untuk tetap menjaga dan mengasihi anaknya.

“Kepada orangtua, saya mengimbau agar menjaga anaknya dengan kasih sayang dan selalu melakukan pengawasan agar anak patuh terhadap orangtuanya,” imbau alumnus Akpol tahun 2004 ini sembari mengajak warga kota Medan untuk mendownload aplikasi ‘Polisi Kita’ karena setiap pengaduan langsung direspon dengan cepat lewat aplikasi tersebut.

Sementara itu, Nurhayani mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian karena telah menemukan anaknya.

“Saya sangat berterima kasih dengan pihak kepolisian, khususnya Polsek Medan baru. Semoga Polsek Medan Baru semakin jaya dan dilindungi Allah Swt,” katanya.