TAPTENG-Kondisi becak bermotor BB 6041 MC yang mengalami kecelakaan maut setelah disenggol truk Fuso BK 8686 CS dan menewaskan 2 penumpang dan 4 terluka.

Terlihat hancur berantakan. Kecelakaan terjadi di jalan nasional Sibolga-Tarutung, tepatnya di Desa Aek Meranti, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapteng.

Korban tewas, Lambok Hendrik Prima Rio (12) pelajar dan Meidi Floren Simanungkalit (34), ibu rumah tangga. Dua luka berat, Boyken Roy Simanungkalit (32) sopir becak dan Metaria Delima Tampubolon (2,5). Sedangkan 2 orang lainnya luka ringan, Bangkit Miradi (14) pelajar, dan Delvia Simanungkalit (8) pelajar. Seluruh penumpang becak bermotor tersebut adalah warga Jalan Santeong, Kecamatan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga.

Dari sejumlah foto yang diterima , tampak sejumlah warga berada di lokasi kejadian.

Sementara kondisi becak bermotor berpenumpang 6 orang termasuk pengemudinya itu pun mengalami ringsek dan rusak parah.

Sebelumnya, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi membenarkan kejadian lakalantas tersebut. Polisi telah memeriksa tersangka Sahat Hutagalung (32) sopir, warga Adian Meranti, desa Rampa, kecamatan Sitahuis, Tapteng.

Dua orang saksi juga diperiksa yakni, Nasip Parlindungan Pandiangan (28) sopir, warga Parsikaman, desa Rampah, kecamatan Sitahuis, Tapteng, dan Mangimpun Hutagalung (33) sopir, warga kelurahan Sibuluan Nauli, kecamatan Pandan, Tapteng.

“Selain memeriksa tersangka dan saksi, Polisi juga mengamankan truk Mitsubishi ke kantor Satlantas Polres Tapteng,” sebut Hari Setyo Budi.

Dikatakan, becak bermotor BB 6041 MC yang dikemudikan Boyken Roy Simanungkalit melaju dari arah Sibolga menuju Tarutung.

Tiba di TKP, di jalan yang menikung ke kanan, datang truk Mitsubishi BK 8686 CS yang dikemudikan Sahat Hutagalung dari arah berlawanan, lalu tangga pintu truk menyenggol stang becak bermotor.

Akibatnya, pengemudi dan penumpang becak bermotor terhempas ke badan jalan dan mengalami luka-luka.

Seluruh korban pun segera dibawa ke RSU dr FL Tobing Sibolga untuk mendapatkan pertolongan medis.

Seorang penumpang Lambok Hendrik Simanungkalit meninggal dunia di TKP, sementara Meidi Floren Simanungkalit meninggal dunia di rumah sakit.