LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap diwakili Plt. Asisten Administrasi Ekbang dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe serta didampingi Kadis Pangan Syarifuddin, Kadis Kominfo H. Muhammad Ihsan Harahap, dan Kadis Pertanian Labuhanbatu Agussalim Ritonga, Kamis (4/1/2018) pagi menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada balita gizi buruk dan kurang gizi yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu. Bantuan yang diberikan kepada 30 anak itu, terdiri dari 17 balita gizi buruk dan 13 kurang gizi dengan jenis bantuan berupa beras, susu SGM 900 gram, roti marie, gula pasir dan kacang hijau.

Tak hanya itu, Bupati Labuhanbatu melalui Asisten Administrasi Ekbang dan Kesra juga turut memberikan tali asih berupa uang transport kepada para penerima bantuan.

Dalam pidatonya, Bupati Labuhanbatu yang diwakili Ir. Hasan Heri Rambe mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan penanggulangan gizi buruk dan kurang gizi di Kabupaten Labuhanbatu.

"Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya 2025”, harus kita wujudkan. Untuk mencapai itu, berbagai upaya terus kita lakukan terutama di bidang kesehatan, karena kesehatan merupakan modal yang sangat penting dalam kehidupan ini, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," jelas Hasan.

Kepada penerima bantuan, Hasan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kesehatan balita terus meningkat, dan masalah gizi buruk serta kurang gizi tidak didapati lagi di Kabupaten Labuhanbatu.

"Untuk itu rajin-rajinlah memeriksakan kesehatan secara rutin ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," katanya mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin, dalam laporannya menyampaikan, bantuan ini semua adalah merupakan upaya dari Bupati Labuhanbatu untuk meringankan beban warga di daerah ini.

"Bantuan gizi buruk dan kurang gizi ini kami terima tiga hari yang lalu untuk disalurkan kepada 30 balita gizi buruk dan kurang gizi, semuanya kami terima adalah dalam bentuk barang sesuai dengan data yang ada dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu," tuturnya.