MEDAN-Warga yang tinggal di Kampung Kurnia Lingkungan V, Keluarah Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat wanita di sungai bawah jembatan tol gudang kapur.

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taufik mengatakan, saat ditemukan kondisi mayat wanita tersebut dalam keadaan telungkup dan tersangkut di tumpukan sampah.

"Saat diangkat, korban menggunakan celana pendek warna hitam dan memakai pakaian dalam (bra) warna biru krem serta tidak mengenakan baju, diperkirakan korban berumur lebih kurang 30 tahun," ucapnya.

Taufik menjelaskan, ditemukan adanya luka di pinggang belakang korban. Selain itu, korban mempunyai ciri-ciri kulit sawo matang, rambut ikal pendek sebahu serta tinggi lebih kurang 157 cm.

"Ada dua bekas luka di kepala. Kondisi korban pada saat ditemukan masih segar dan mengeluarkan darah dari luka yang diduga bekas tusukan benda tajam di punggungnya. Tidak ada satu pun identitas korban di dalam tubuhnya," jelasnya.

Setelah dievakuasi, polisi pun langsung memeriksa sejumlah saksi atas temuan mayat ini. Selain itu, petugas juga telah melakukan olah TKP.

"Ada 6 orang warga yang sudah kita periksa. Jenazah sudah dibawa ke RS Pirngadi untuk diautopsi," sambung Taufik.

Menurutnya, penemuan mayat tanpa identitas ini berawal saat salah seorang warga bernama Yusuf hendak membuang air besar di pinggir Sungai Deli di bawah jembatan Tol Belmerah. Kemudian dia melihat sesosok mayat di dalam sungai dalam keadaan telungkup mengapung tersangkut tumpukan sampah.

"Melihat mayat tersebut, dirinya kemudian memanggil warga lainnya dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi," tukas Taufiq.