PALAS - Mobil Dinas Asisten III Pemkab Padang Lawas berplat BB 115 K yang dikemudikan Asisten III Zakaria Harahap, menabrak becak bermotor (Betor), Selasa(2/1/2018) di depan Rumah Sakit Permata Madina Sibuhuan Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan. Akibat tabrakan tersebut, satu penumpang berikut pengemudi betor mengalami luka serius dibagian kepala, kaki dan tangan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil Innova berplat merah tersebut, melintas di depan RS Permata Madina dengan kecepatan tinggi menuju arah Pasar Sibuhuan.

Dari arah berlawanan, secara tiba-tiba pengemudi betor memutar di pembatasan yang ingin memasuki halaman RS Permata Madina dengan membawa penumpang.

Tanpa diduga mobil yang dikemudikan Asisten III Zakaria, tidak dapat mengendalikan laju kecepatan, sehingga badan becak yang sudah hampir masuk ke rumah sakit tersenggol dan mengakibatkan penumpangnya terpental dan masuk ke parit bersama dengan pengemudi betor.

Penumpang yang diketahui bernama Abdul Rahman Nasution, warga Desa Mompang yang hendak melihat istirinya sedang operasi bersalin di rumah sakit itu, terpaksa ikut dirawat.

“Anak kami itu baru dari BPJS Kesehatan mau mengurus administrasi persalinan istrinya, pas tadi di depan rumah sakit itulah tertabrak mobil plat merah ini," ungkap ibu korban, boru Nasution.

Asisten III Zakaria Harahap dikonfirmasi di rumah sakit mengatakan, kejadian tabrakan ini sudah nahas.

“Gimana lagi mau kita bilang sudah kejadian, inilah namanya nahas,” kata Zakaria sembari mengakui akan bertanggung jawab dengan seluruh pembiayaan perobatan korban sampai sembuh.