LABUHANBATU - Awaluddin (5) warga Dusun I Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, ini sontak menjadi pencarian masyarakat dan Satpol Air Polres setempat. Bocah mungil ini dikabarkan hilang terbawa arus sungai setelah terjatuh dari tangkahan gudang Belacan perairan Sei Berumun di lokasi yang tidak jauh dari kediamannya. Setelah satu malam hilang, akhirnya Selasa (2/1/2018) sekira pukul 07.00, bocah malang ini berhasil ditemukan personel Satpol Air Polres Labuhanbatu. Namun sayang, saat didapati kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi.

"Ya benar, mendapati informasi warga, sekira pukul 05.30 Satpol Air langsung melakukan penyisiran di wilayah tersebut, dan sudah ditemukan di perairan tangkahan Boat KTP Kelurahan Sei Berombang pada posisi koordinat 02.36.964 N, 100.07.256 E," Ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubag Humas AKP Victor Sibarani ketika dikonfirmasi.

Pencarian ini dilakukan tim gabungan personel Sat Pol Air Polres Labuhanbatu bersama personel BKO KP.II.1001 Dit Pol Air Polda Sumut, serta personel Posal TNI AL Sei Berombang.

"Korban selanjutnya dilakukan tindakan visum luar di Puskesmas Sei Berombang.
Setelah divisum luar, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," imbuhnya.

AKP Viktor mengimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dipinggiran perairan agar dapat lebih ekstra menjaga anak dan keluarganya. Hal ini diminta dia agar kejadian serupa tidak terulang kembali.