Alhamdulillah...Masjid-masjid di Binjai Kumpulkan Donasi Uang Untuk Palestina

Alhamdulillah...Masjid-masjid di Binjai Kumpulkan Donasi Uang Untuk Palestina
Selasa, 02 Januari 2018 12:41 WIB

BINJAI- Mengusung tema "Sumut bersama Palestina" Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui Dewan Masjid Kota Binjai, menginisiasi Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kota Binjai untuk mengumpulkan bantuan melalui uang kas masjid-masjid yang ada di Kota Binjai, guna membantu warga Palestina.

Sedikitnya 182 masjid yang tersebar di Kota Binjai, hanya dalam waktu 2 hari berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 15 Juta. Dana tersebut nantinya akan diserahkan kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai penyambung bantuan ke Palestina.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DMI Kota Binjai, Ustad Irhamuddin Siregar, MA, di kediamannya tepatnya di Jalan Gaharu, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, kepada perwakilan ACT Binjai, Eko Susanto, SE.

"Sebagai umat muslim, kita turut prihatin atas penderitaan yang melanda saudara saudara kita di Palestina. Tujuan kita adalah bagaimana saudara saudara kita di Palestina dapat terbantu dengan hidup tenang dan mengurangi penderitaan mereka," tegas ustad Irhamuddin Siregar.

"Untuk bantuan se-Sumut, rencananya akan diberikan pada Gubernur Sumut, lalu dihimpun ke Jakarta, dan selanjutnya akan dikirim ke Palestina," sambungnya.

Ustad Irhamuddin juga menambahkan, untuk masjid-masjid yang belum memberikan bantuannya, mereka akan menyalurkan melalui rekening yang sudah disiapkan oleh pihak ACT.

"Kami berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Mari kita bersama-sama mengulurkan bantuan buat mereka," tutup Ustad Irhamuddin di akhir pembicaraannya.
Ads
Editor : Wen
Sumber : rmolsumut.com
Kategori : Sumatera Utara, Binjai, Gonews Group, Umum
www www