MEDAN-Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar zikir dan doa bersama antar umat beragama di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (31/12).

Dalam zikir Akbar yang diikuti ribuan umat muslim dari seluruh penjuru Kota Medan ini dihadiri Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli.

Turut dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Katua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Ilyas Halim, unsur SKPD dan Forkopimda Kota Medan.

Zikir akbar dipimpin oleh Buya KH Amiruddin MS, dengan pengisi ceramah tausiah oleh ustaz kondang Soleh Mahmoed Nasution atau akrab disapa Ustaz Solmed.

"Saya mengikuti zikir akbar karena panggilan dalam hati untuk merefleksikan diri atas segala perbuatan sepanjang tahun 2017. Selain itu hadir juga untuk melihat tausiah ustaz Solmed," kata Wahyu, seorang peserta zikir akbar.

Selain zikir, doa bersama dan ceramah tausiah Ustaz Solmed, dalam kesempatan itu Pemko juga memberikan santunan kepada anak yatim serta bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan panti asuhan dari berbagai lintas agama di Kota Medan.