BATUBARA-Beredar kabar Pemkab Batubara akan melakukan mutasi  besar-besaran pejabat tinggi pratama pimpinan SKPD, kepala badan, asisten dan staf ahli.


Berdasarkan surat pengumuman nomor 05/Pansel/PjPTP/BB/2017 yang diperoleh tentang seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Batubara tertanggal 18 Desember 2017 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Ishak diketahui akan dilakukan seleksi terhadap 13 jabatan di daerah itu.

Kepala BKD Batubara Saut Siahaan saat temui di kantornya, mengaku tidak mengetahui akan adanya seleksi pengisian jabatan di jajarannya dan mengatakan akan terlebih dahulu berkordinasi dengan Sekretaris daerah (Sekda) selaku Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) dan Plt Bupati RM Hary Nugroho selaku pucuk pimpinan di daerah itu.

Terpisah, Plt Bupati Batubara RM Hary Nugroho saat dihubungi SIB mengakui seleksi calon pejabat tinggi pratama di jajarannya sebatas mutasi dan rotasi untuk mengisi kekosongan dan penyegaran.

Dia menjelaskan, semua pimpinan SKPD  akan mengikuti tes yang melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta tim asesmen yang berkompeten untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan kerja para pimpinan SKPD.