Samosir-Mantan Gubernur DKI Jakarta,Djarot Saiful Hidayat bersama keluarga kunjungan ke Kabupaten Samosir.

Kandidat kuat Gubernur Sumut dari PDIP ini singga di Pantai Pasir Putih Tandarabun, Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo disambut hangat ratusan warga yang hadir di lokasi.

Djarot yang diberikan kesempatan memberikan sambutan, menyapa masyarakat Samosir dan mengucapkan selamat hari Natal buat seluruh masyarakat Kabupaten Samosir yang hebat.

"Horas, selamat hari Natal. Saya bangga terhadap warga Samosir. Warga Samosir hebat dan mencerminkan warga negara yang baik," ucap Djarot dari pentas yang disediakan panitia peresmian Pantai Pasir Putih Tandarabun.

"Saya sudah nikmati, Danau Toba, serpihan tanah sorga, sebagai tanah serpihan sorga, kita wajib merawatnya, memeliharanya. Jangan bilang pernah pergi kemana-mana, kalau belum pernah ke Samosir," kata Djarot.

Sebelum ke Sumatra Utara, Djarot juga menyampaikan, dirinya sempat ketemu Ahok. Menurut Ketua DPP PDIP ini, Ahok dalam kondisi sehat.

"Tidak hanya di Sumatra, nama saya juga kuat katanya di Kalimantan Timur, waktu bincang dengan Ahok di Makobrimob. Karena itulah, datang ke Sumatra bersama keluarga, untuk melihat apakah sinyal itu benar-benar kuat," sebut Djarot.

"Kita perlu provinsi dan kabupaten/kota percontohan. Orang-orang yang bersih untuk mengelola keuangan dengan baik. Pemimpin yang betul-betul bersih, betul-betul mau turun ke bawah, tidak hanya banyak cakap. Kabupaten Samosir, benar-benar keajaiban dunia yang luar biasa, mari kita kelola dengan sebaik-baiknya," tutup Djarot.