Ingin Maju Pilgubsu, Djarot Lakukan "Test the Water" ke Siantar

Ingin Maju Pilgubsu, Djarot Lakukan Test the Water ke Siantar
Rabu, 27 Desember 2017 09:09 WIB

MEDAN-Menjumpai warga beserta tokoh masyarakat dan struktural kepengurusan PDI Perjuangan di Kota Siantar, itulah kegiatan yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat sehingga harus berkunjung ke daerah tersebut.


Tujuannya tak lain adalah "test the water" atau mencari tahu respon serta reaksi warga terhadap rencana pencalonannya menjadi Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2018.

Menurut anggota Relawan Pembela Demokrasi (REPDEM), Simson Simanjuntak, yang merupakan organisasi sayap kepemudaan PDIP, sejak pagi tadi seketika tiba di Siantar Djarot langsung melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pada pengurus PDIP setempat di Hotel Siantar.

"Djarot ingin mengetahui secara langsung bagaimana respon mereka jika dia maju sebagai calon Gubernur Sumut. Ternyata warga Siantar sangat antusias mendukung," ujar Simson melalui sambungan telepon.

Ads
Saat ini, papar Simson, Djarot tengah berbincang-bincang dengan warga di Restoran Kopi Kok Tong yang berada di Jalan Cipto, Kota Siantar. Selanjutnya, dari Siantar mantan Walikota Blitar dua periode tersebut akan melanjutkan roadshow ke Samosir (27/12).

Sebelumnya, dalam sepekan terakhir disebut-sebut PDIP akan mengusung Djarot menjadi calon Gubernur Sumut. Kabar ini disambut positif oleh sejumlah kalangan mengingat Djarot adalah figur yang berpengalaman memimpin satu wilayah serta bersih dari tindak korupsi.

Editor : Wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Sumatera Utara, Pematangsiantar, Politik
www www